BANGUN PAGI MENYEHATKAN DAN MENJADI PRODUKTIF

Hai…,sobat tahu Anda semua kalau bangun pagi sangat bermanfaat bagi kita low, kalau tahu iya…bagaimana yang belum tahu, ini kami akan ulas mengenai utamanya bagun dipagi hari sobat. Seblum sobat bangun pagi alangkah baiknya perhatikan beberapa tips-tips berikut ini:

Jalan-jalan di Pagi Haril. Usahakan pada malam hari sobat tidur sesuai jam tidur malam iya, karena tidur yang bagus sesuai jamnya berpengaruh pada kesehatan juga low…

2. Yang kedua, usahakan saat tidur kondisi tempat tidur tidak ada bunyi-bunyian yang menjadikan suasana tidur Anda sobat jadi tergangu, atau bisa matikan alat-alat komunikasi serta lampu biar tidur sobat jadi sangat tenang tidak tergangu oleh suara apapun.

3. Biasakan sebelum tidur cuci muka terlebih dahulu, karena ini dapat membantu sobat untuk menjaga kebersihan wajah Anda sobat terhadap kondisi kulit wajah agar terhindar dari flek-flek hitam manakalah wajah belum bersih dibuat tidur, dan jangan lupa pipis dulu (buang air kecil), agar saat tidur kondisi tubuh bekerja secara maksimal, maksudnya ialah proses reproduksi urin lancar, tidak ada tekanan saat tidur untuk menahan pipis sobat.

4. Selanjutnya jangan lupa perhatikan sirkulasi udara saat mau tidur atau kasih kipas angin, apa maksudnya yaitu perhatikan pintu candela, ventilasi udara jangan terlalu tertutup rapat sobat, karena akan berakibat jangka panjang terhadap kesehatan kita, karena kondisi saat tubuh kita tertidur mengeluarkan karbon monoksida alias racun, makanya kondisi udara harus keluar masuk, biar tidak hanya berputar di dalam kamar saja.

5. Usahakan saat mau tidur berdoa terlebih dahulu sesuai keyakinan kita masing-masing, dengan berdoa maka kita akan terjaga dari marah bahaya, atau jangan lupa berwudhlu terlebih dahulu agar kita dalam keadaan suci (bagi agama Islam) sobat.

6. Siapkan jam alarm yang disetting sesuai keinginan waktu bangun kita, jam berapa kita ingin bangun untuk sholat tahajud atau malam-malam bangun untuk bermunajat kepada Allah SAW melalui riadho malam-malam bangun untuk berdoa dan tafakur.

7. Kemudian, kalau bangun langsung sholat atau mandi dulu manakalah sudah menjelang jam 04.00 WIB pagi hari, kita mandi dulu sobat, dengan mandi pagi hari tubuh kita sangat segar serta aktivitas menjadi semangat karena kondisi tubuh masih vit dan bertenaga.

8. Kalau sudah mandi dan berwudhu kita bisa menunaikan sholat subuh dan ikut berdzikir, sehabis berdzikir jangan lupa sobat, kita sempatkan membaca al-qur’an dulu beberapa ayat atau surat sebagai awalan kegiatan pada pagi hari ini untuk aktivitas yang kita lakukan biar kita mendapat ridho Allah SWT.

9. Manakalah kalau sudah mandi, kemudian sholat, mengaji atau baca al-qur’an alangkah baikya kita membaca buku sobat atau menulis artikel, buku jurnal dan lain sebagai yang terpenting kita bisa aktif meluangkan ide-gagasan dan pemikiran kita sobat…

10. Kalau sudah membaca dan menulis kita bisa menyusun dadline atau time line aktivitas kita apa saja yang akan kita lakukan aktivitas hari ini sobat, banyak diantara kita punya agenda tanpa ditulisnya,akibatnya adalah lupa dan tidak tercaver dengan baik list agenda kegiatannya.

11. Jangan lupa sobat, kalau sudah me-list dadline agenda kita adalah sarapan dulu untuk mengisi nutrisi badan kita agar selalu sehat dan kuat untuk menjalani kehidupan sebagai khalifah dimuka bumi serta ikhlas menjalankan itu semua sobat…

Jadi sobat semua, bangun dipagi hari menjadikan kita bangun lebih awal dibandingkan orang lain bangun dari diri kita dari tempat tidur, karena sobat-sobat semua orang-orang sukses semua di dunia ini atau orang kaya dunia, pasti bangun pagi dan melaksanakan aktivitasnya lebih awal dengan kata istilah “tidak ada cara lebih utama selain memulai hari Anda sobat dari bangun pagi”. Dengan bangun pagi bisa melakukan olahraga pagi, atau senam dan jalan-jalan keliling lingkungan rumah kita, dengan olahraga tubuh dan badan kita akan semakin sehat, karena kalori serta lemak-lemak kita terbakar, hasil penelitian yang penulis baca bahwa orang yang selalu olahraga kesehatannya semakin terjaga serta kualitas hidupnya sangat bagus.

Bangun Pagi
Kalau kita bisa konsisten bangun pagi bisa melakukan aktivitas meditasi yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita, karena dengan melakukan meditasi kita mampu merangsang organism anggota tubuh dengan control keseimbangan emosional dan mengurangi tingkat kesetresan dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari. Melakukan meditasi beberapa hari yang kita lakukan akan memberikan efek bagus pada jiwa kita, mental kita untuk selalu blence dan bisa merilekskan otak kita sobat, sehingga kita bisa benar-benar fokus dan lebih tenang serta memiliki confident yang tinggi.

Semakin kita bisa disiplin bangun pagi hari, semakin meningkat produktivitas kita dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari, karena kita sudah punya dadline, dan list kegiatan yang sudah pasti akan kita lakukan sehari-hari serta kita sobat memiliki momentum lebih besar, karena bangun lebih pagi membuat hari-hari kita lebih lama dan kita sobat bisa menyelesaikan pekerjaan agenda Anda sobat tepat waktu, jadi tidak ada masalah terhadap tekanan pekerjaaan apapun pada diri kita, karena kita bisa mengontrol diri dengan bangun lebih pagi sobat. Bagi kita ada yang memiliki kebiasaan bangun pagi dengan menikmati sunrise, karena dengan kita bangun pagi kita bisa menikmati indahnya matahari terbit dari timur dengan pancaran sinarnya yang indah dan cerah alam dunia. Jadi tidak ada cara lebih baik menyambut hari esok dengan melihat sunrise.

Sobat, dengan bangun pagi kita bisa berangkat kerja lebih awal kekantor, karena kondisi pagi hari jalanan masi sepi bebas macet bagi kita yang hidup di perkotaan yang tidak bisa bebas dari macet, jika kita bekerja atau mengantar anak sekolah alangkah baiknya berangkat pagi kita lebih santai dan bisa menikmati suhu yang masih dingin dan jalanan berembun sobat, dengan bangun pagi kita punya waktu luang lebih banyak serta aktivitas lebih, karena sebagian aktivitas kita sudah kita lakukan dan kita bisa menikmatinya dengan tenang slow dan enjoy tanpa tekanan, karena bangun lebih awal memberikan kita peluang, kesempatan dan waktu lebih lama dalam menjalani kehidupan ini sobat, untuk menanamkan kebiasaan ini tidaklah mudah bagi orang-orang yang tidak terbiasa bangun pagi, oleh karena itu bagi yang ingin membiasakan diri bangun pagi, maka biasakanlah dengan menerapkan dalam beberapa hari bangun pagi sehingga bisa kontinu dan terbiasa, jangan lupa Anda sobat harus tidur istirahat tetap 7-8 jam perhari sobat. Terima kasih, cukup sekian yang bisa kami bagi pada pagi hari…,sahabat-sahabatku sekalian.


Belum ada Komentar untuk "BANGUN PAGI MENYEHATKAN DAN MENJADI PRODUKTIF"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel